Friday, April 3, 2015

Ketangguhan Porsche Macan Pabrikan Jerman



Sahabat otonext - Pada Postingan ini kita akan membahas Ketangguhan Porsche. Mobil Porsche asal pabrikan jerman ini berhasil merilis jenis mobil SUV premium yang diberi nama Macan yang diambil dari nama binatang ikonik di indonesia.

Porsche Macan kini sudah hadir di indonesia sejak bulan April tahun 2014. Mobil ini diciptakan
dengan performa yang tinggi, Ketangguhan Porsche Macan Pabrikan Jerman ini sudah siap untuk melawan  SUV premium Mercy G-Class, Audi Q5 dan BMW X3.

Agar menghasilkan sensasi berkendara yang mengagumkan, Porsche Macan mensetting komponen penting. Tentunya untuk penyesuaian karakter yang kental akan nuansa sports.

Mobil Porsche Macan kini sudah beredar di negara Eropa dan beberapa negara Asia termasuk Indonesia, Porsche  mengklaim ini adalah SUV mobil ''sportscar'' satu-satunya disegmennya.

Di negara Indonesia Porsche Macan hanya hadir beberapa tipe saja,

Di negara Eropa, Porsche Macan tersedia dalam 3 varian yang dibedakan dari mesin:
  • Porsche Macan varian S hadir dengan V6 Mempunyai kapasitas 3.0 liter yang sanggup memberikan daya hentakan mesin sebesar 340 PS dan torsi sebesar 460 Nm,  
  • Sedang Porsche Macan S Diesel hadir mengusung mesin dengan kapasitas sebesar  3.0 liter yang berkemampuan memberi kejutan daya 258 PS dan torsi 580 Nm. 
  • Untuk varian tertingginya adalah Porsche Macan Turbo yang dibekali kemampuan melejitkan tenaga yang mengagumkan sebesar 400 PS dan torsi 550 Nm, berkat mesin V6 3.6 liter Turbo.


Performa Porsche Macan

Mobil Porsche Macan sungguh memberikan performa akselerasi dan traksi yang mengagumkan berkat transmisi otomatis yaitu dual clutch PDK (Doppelkupplung) dengan 7 kecepatan dan berpenggerak dengan sistem 4WD (Four Wheel Drive).

Pada Porsche Macan tipe S, berkat mesin V6 dengan kapasitas 3.0, mampu meledakan akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan rentang waktu 5,5 detik saja serta menghimpun tenaga 254 kpj maksimum.

Berkapasitas 3.0 liter berkemampuan memberi hembusan daya 258 PS dan torsi 580 Nm pada varian S Diesel, mampu melesatkan akselerasinya dari 0-100 kpj hanya membutuhkan efisiensi waktu 6,2 detik dan mampu mengaspal dengan daya maksimum 226 kpj.

 Top variannya adalah Porsche Macan Turbo mampu





Didesain kendaraan yang mempunyai performa maksimal yang mampu melibas segala medan berkat sistem 4WD dan performa mesin yang tangguh. Porsche Macan desainnya mirip kakaknya cayenne, maka tak heran kalau mobil Porsche Macan mudah dikenali.


Exterior Porsche Macan

Untuk menambah karakter sports car yang tangguh pada Porsche macan ini, dari segi exterior pabrikan jerman menyematkan knalpot ganda dengan bodi yang pipih, Porsche Macan juga dipasang gril besar serta rendah, dengan lampu depan yang menyipit.

 Untuk Porsche Macan Turbo yang sekaligus varian teratas yang memiliki pesona tampang yang lebih agresif, disematkan dengan tambahan foglamp LED serta daytime running light (DRL) dengan pelek alloy 19 inchi.

Bodi Mobil Porsche Macan tidak seperti bodi mobil SUV pada umumnya, mobil ini didesain dengan kabin yang rendah sehingga menciptakan nunsa SUV yang sports, maka tak heran kalau mobil ini diklaim mobil "sportscar" dikelasnya sama pabrikan mobil Porsche asal Jerman ini.

Interior Porsche Macan

Porsche Macan mendisain interior dengan kaca depan besar, dasbor datar serta posisi konsol tengah tinggi, juga indikator Sport Crono sebagai opsional, yang menjadikan nuansa Clean serta memberi gambaran karakter kabin Sportscar.

Untuk memperkuat karakter "Sportscar", Porsche Macan pun memberikan  pilihan mode berkendara untuk pengemudi, mencakup Sport, Sport Plus dan Comfort.

Dalam hal pemasaran Pabrikan Porsche pun memberikan kelengkapan standar yang sama seperti model SUV yang beredar di negara lain. Untuk tempat barang bawaan, Porsche menyediakan bagasi yang cukup untuk menaruh barang bawaan  berkapasitas 500 liter dengan posisi bangku terlipat, Porsche Macan mampu memberikan kapasitas bagasi yang cukup luas sebesar 1.500 liter..

Sebagai jajaran SUV premium, Porsche Macan memberikan fleksibilitas untuk membuka pintu bagasi yang besar secara elektrik.

Demikianlah ulasan tentang porsche macan pabrikan jerman, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi buat pembaca. Ikuti terus postingan mobil porsche yang lainnya..

                                                                                                                          












                                                                                                                                          



No comments:

Post a Comment